WEB SITE RESMI GKPI BUKIT SION YANG BARU

Puji Tuhan, Gereja GKPI Bukit Sion sekarang telah memiliki Web Site resmi yaitu : http://www.gkpibukitsionbatam.com. Jadi untuk berita berita terbaru (terupdate) silahkan check di halaman tersebut, Tuhan Memberkati.

GKPI BUKIT SION, BIDA AYU - M.KUNING, BATAM

Blog ini kami tujukan khususnya untuk seluruh jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) BUKIT SION Bida Ayu - Muka Kuning, Batam dan umumnya untuk seluruh saudara-saudari kami yang beragama Kristiani yang mungkin belum sempat beribadah pada Hari Minggu yang mungkin dikarenakan oleh aktifitas yang padat, sehingga melewatkan bahan renungan pada Minggu yang berjalan. Oleh karena itu, bapak dan ibu serta pemuda pemudi kami bisa membaca Summary atau ringkasan dari renungan Mingguan kita disini. Berita jemaat juga bisa dilihat di blog ini, seperti jadwal Evanggelisasi kita serta Renungan Harian yang dikutip dari berbagai sumber. Dalam bulan ini Gereja kami GKPI BUKIT SION akan melakukan pembangunan fisik gereja, oleh karena itu, kami memohon bantuan doa dari saudara-saudari yang berkunjung ke Blog kami. Semoga Blog ini bermanfaat dan dapat menjadi saluran berkat bagi kita semua, Tuhan Yesus Memberkati.

Hormat dan salam kami
JM. Hutagaol, SPd
(Sekretaris Jemaat GKPI BUKIT SION - Batam)

Wednesday, September 23, 2009

Renungan Harian, Rabu 23 September 2009

IMAN BARTIMEUS

Lalu kata Yesus kepadanya: "Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!" Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya
( Markus 10 : 52 )

Di masa Perjanjian Baru, menjadi Bartimeus adalah posisi yagn sangat tidak menguntungkan. Buta, sebatang kara, dan hidup hanya sebagai pengemis. Bartimeus bahkan dianggap tidak berhak bersuara. Tapi, justru di tengah kekurangan itu, ada satu hal yang membuat nama Bartimeus tercatat di Alkitab, imannya. Apa saja yang membuat iman Bartimeus istimewa? Inilah beberapa di antaranya:

1. YESUS ANAK DAUD
Itulah yang dikatakan Bartimeus untuk memanggil Yesus. Sebagaimana diketahui, Daud adalah raja terbesar Israel sepanjang masa. Sebutan anak Daud sendiri mengacu pada Mesias, sang Pembebas yang akan membawa bangsa Israel kembali ke kejayaan nenek moyangnya. Meski belum pernah bertemu, tapi Bartimeus percaya bahwa Yesus yang sedang lewat di hadapannya adalah Dia yang diuprai itu. Inilah yang membuatnya tidak memanggil Yesus dengan sebutan guru atau rabi, karena baginya Ia adalah Sang Pembebas. Di zaman ketika kuasa Tuhan dinyatakan ini, masih banyak orang yang walau selalu berdoa dan berseru pada Tuhan tapi sebenarnya tidak yakin dengan Dia. Bahkan, ada juga yang selain doa di dalam nama Yesus tapi masih tetap berharap pada ilah-ilah lain. Tuhan hanya dianggap sebagai salah satu jalan, bukan satu-satunya jalan dan jawaban.

2. PERCAYA MESKI TIDAK MELIHAT
Si buta Bartimeus percaya meski tidak pernah melihat Yesus. Iman bukan percaya setelah melihat bukti tentang kuasa Yesus. Sebaliknya, iman adalah percaya pada Dia saja. Iman tidak ditentukan oleh siapa yang mendoakan kita, karena kuasa hanya datang dari pada-Nya. Iman sejati tjuga tidak menunggu situasi. Tidak perlu menunggu ada KKR untuk memohon doa kesembuhan. Tapi, sadari bahwa Tuhan dapat menjamah dengan kuasa-Nya kapan saja Ia berkenan. Iman Bartimeus bahkan teruji saat ia tetap tegar menghadapi orang-orang yang menyuruhnya diam. Apakah anda masih tetap punya pengharapan saat semua seakan menentang? Belajarlah dari iman Bartimeus ini! (Arie)

Iman muncul dari pengenalan dan pengertian yang benar akan Tuhan

Dikutip dari : Renungan Harian Spirit Edisi September 2009

No comments: