WEB SITE RESMI GKPI BUKIT SION YANG BARU

Puji Tuhan, Gereja GKPI Bukit Sion sekarang telah memiliki Web Site resmi yaitu : http://www.gkpibukitsionbatam.com. Jadi untuk berita berita terbaru (terupdate) silahkan check di halaman tersebut, Tuhan Memberkati.

GKPI BUKIT SION, BIDA AYU - M.KUNING, BATAM

Blog ini kami tujukan khususnya untuk seluruh jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) BUKIT SION Bida Ayu - Muka Kuning, Batam dan umumnya untuk seluruh saudara-saudari kami yang beragama Kristiani yang mungkin belum sempat beribadah pada Hari Minggu yang mungkin dikarenakan oleh aktifitas yang padat, sehingga melewatkan bahan renungan pada Minggu yang berjalan. Oleh karena itu, bapak dan ibu serta pemuda pemudi kami bisa membaca Summary atau ringkasan dari renungan Mingguan kita disini. Berita jemaat juga bisa dilihat di blog ini, seperti jadwal Evanggelisasi kita serta Renungan Harian yang dikutip dari berbagai sumber. Dalam bulan ini Gereja kami GKPI BUKIT SION akan melakukan pembangunan fisik gereja, oleh karena itu, kami memohon bantuan doa dari saudara-saudari yang berkunjung ke Blog kami. Semoga Blog ini bermanfaat dan dapat menjadi saluran berkat bagi kita semua, Tuhan Yesus Memberkati.

Hormat dan salam kami
JM. Hutagaol, SPd
(Sekretaris Jemaat GKPI BUKIT SION - Batam)

Thursday, September 3, 2009

Renungan Harian Kamis, 03 September 2009

MATA

Mata adalah pelita tubuh, Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu
Matius 6 : 22


Hati hati dengan mata kita. Seperti kata Yesus, jika mata kita baik maka teranglah seluruh hidup kita. Sebaliknya jika mata kita jahat gelaplah seluruh hidup kita. Ada yang istimewa dengan mata, sehingga Yesus memberikan peringatan penting untuk indera kita yang satu ini. Kalau boleh saya umpamakan, mata adalah pintu gerbang masuknya hal-hal yang baik maupun positif. Itu sebabnya kita perlu memasang filter untuk mata kita.

Harus diakui sebagian besar keputusan yang kita ambil dikarenakan oleh mata kita. Bagaimana kita memiliki seseorang untuk kita jadikan pasangan hidup kita? Bukankah kerapkali karena apa yang kita lihat dengan mata kita? Tindakan yang kita ambil juga dikarenakan oleh mata kita. Mengapa Lot memilih Sodom dan Gomora ketika ia harus berbagi dengan Abraham? Bukankah karena Lot melihat bahwa daerah tersebut banyak airnya dan seperti taman Tuhan? (Kej. 13:10). Sebagian besar dosa yang kita lakukan juga dikarenakan oleh mata kita. Hawa jatuh dalam dosa karena melihat buah pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat tersebut baik untuk dimakan, menarik dan sedap kelihatannya (Kej 3:6). Daud jatuh dalam skandal yang memalukan dengan Batsyeba karena dia tidak memiliki “filter” di matanya. Kerapkali yang menjadi musuh utama bagi iman adalah mata kita. Kita ingin melihat buktinya dulu baru kemudian bisa percaya.

Maka jita matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jka satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan dalam neraka (Mat. 5:29). Secara sepintas, ungkapan Yesus tersebut terdengan sangat kasar, dan kejam. Namun sesungguhnya Yesus sedang mengajarkan kepada kita untuk bertanggung jawab dengan mata kita, karena dari situlah hal yang baik maupun yang jahat masuk dalam hidup kita. Dosa kerap menguasai hidup kita melalui mata kita, itu sebabnya kita perlu hati-hati dan bertanggung jawab untuk memasang “filter” terhadap mata kita. (Kwik)

Mata adalah pintu gerbang bagi masuknya hal-hal yang baik maupun yang jahat

No comments: