WEB SITE RESMI GKPI BUKIT SION YANG BARU

Puji Tuhan, Gereja GKPI Bukit Sion sekarang telah memiliki Web Site resmi yaitu : http://www.gkpibukitsionbatam.com. Jadi untuk berita berita terbaru (terupdate) silahkan check di halaman tersebut, Tuhan Memberkati.

GKPI BUKIT SION, BIDA AYU - M.KUNING, BATAM

Blog ini kami tujukan khususnya untuk seluruh jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) BUKIT SION Bida Ayu - Muka Kuning, Batam dan umumnya untuk seluruh saudara-saudari kami yang beragama Kristiani yang mungkin belum sempat beribadah pada Hari Minggu yang mungkin dikarenakan oleh aktifitas yang padat, sehingga melewatkan bahan renungan pada Minggu yang berjalan. Oleh karena itu, bapak dan ibu serta pemuda pemudi kami bisa membaca Summary atau ringkasan dari renungan Mingguan kita disini. Berita jemaat juga bisa dilihat di blog ini, seperti jadwal Evanggelisasi kita serta Renungan Harian yang dikutip dari berbagai sumber. Dalam bulan ini Gereja kami GKPI BUKIT SION akan melakukan pembangunan fisik gereja, oleh karena itu, kami memohon bantuan doa dari saudara-saudari yang berkunjung ke Blog kami. Semoga Blog ini bermanfaat dan dapat menjadi saluran berkat bagi kita semua, Tuhan Yesus Memberkati.

Hormat dan salam kami
JM. Hutagaol, SPd
(Sekretaris Jemaat GKPI BUKIT SION - Batam)

Thursday, September 10, 2009

Renungan Harian, Kamis 10 September 2009

HINA JADI MULIA

Tinggalkanlah anak-anak yatimmu, aku akan menghidupi mereka; biarlah janda-jandamu menaruh kepercayaan padaku!
( Yeremia 49 : 11 )

Tanpa diundang, kematian dapat menghampiri hidup seseorang. Kapan saja, di mana saja dalam kondisi apa saja, seseorang dapat dipanggil pulang oleh sang Khalik. Hal inilah yang dialami oleh Betsy Holton ketika suami yang dikasihinya menghadap Tuhan. Betsy Holton adalah seorang yang sangat mencintai Tuhan dan juga suaminya. namun apa mau dikata, kematian tetap memisahkan mereka. Dari pernikahan mereka, Tuhan menghadirkan sembilan orang anak. Keluarga ini adalah sebuah keluarga yang miskin secara materi, tidak punya sesuatu yagn dapat diandalkan. Harta benda tidak punya, sehingga ketika sang suami meninggal dunia tidak ada bekal yang ia tinggalkan. Ia hanya meninggalkan sembilan orang anak dan sebuah Alkitab.

Dalam suasana miskin seperti itu, suatu hari para tetangga menyarankan agar Betsy menitipkan anaknya kepada yang membutuhkan. Tujuannya untuk meringankan beban ekonomi keluarga. Di satu sisi ini merupakan saran yang dapat meringankan. Namun, di sisi lain ia sangat tersiksa dan naluri keibuannya menolak hal ini. Ia sangat sedih jika anak-anaknya harus dititipkan untuk diperlihara orang lain. Namun, di sisi lain ia tak punya daya, tak punya modal untuk memelihara anak-anak tersebut.

Dalam kekalutan hidup, suatu saat ia membaca firman Tuhan dalam Yeremia 49:11. Firman Tuhan itu berbunyi: "Tinggalkanlah anak-anak yatimmu, aku akan menghidupi mereka; biarlah janda-jandamu menaruh kepercayaan padaku!" Lalu apa yang terjadi kemudian? Benar kata firman Tuhan tersebut. Firman itu digenapi dalam perjalanan hidup Betsy. Salah satu dari sembilan anaknya menjadi orang yang dipakai Tuhan untuk menggemparkan Eropa dan Amerika. Ia adalah Dwight L. Moody, seorang hamba Tuhan yang dipakai dahsyat. Kuasa kegelapan digemparkan dan jiwa-jiwa yang tersesat direbutnya untuk dibawa ke Kerajaan Allah. Siapa nyana bahwa salah seorang anak dari perempuan miskin ini menjadi hamba Tuhan yang diurapi? Di tangan Allah, yang hina menjadi mulia, yang terabaikan menjadi terperhatikan. Maka, bersandarlah pada Tuhan dan Firman-Nya (Ama Calista)

Dalam Tuhan tidak ada jalan buntu

Dikutip dari : Renungan Harian Spirit Edisi September 2009

No comments: