WEB SITE RESMI GKPI BUKIT SION YANG BARU

Puji Tuhan, Gereja GKPI Bukit Sion sekarang telah memiliki Web Site resmi yaitu : http://www.gkpibukitsionbatam.com. Jadi untuk berita berita terbaru (terupdate) silahkan check di halaman tersebut, Tuhan Memberkati.

GKPI BUKIT SION, BIDA AYU - M.KUNING, BATAM

Blog ini kami tujukan khususnya untuk seluruh jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) BUKIT SION Bida Ayu - Muka Kuning, Batam dan umumnya untuk seluruh saudara-saudari kami yang beragama Kristiani yang mungkin belum sempat beribadah pada Hari Minggu yang mungkin dikarenakan oleh aktifitas yang padat, sehingga melewatkan bahan renungan pada Minggu yang berjalan. Oleh karena itu, bapak dan ibu serta pemuda pemudi kami bisa membaca Summary atau ringkasan dari renungan Mingguan kita disini. Berita jemaat juga bisa dilihat di blog ini, seperti jadwal Evanggelisasi kita serta Renungan Harian yang dikutip dari berbagai sumber. Dalam bulan ini Gereja kami GKPI BUKIT SION akan melakukan pembangunan fisik gereja, oleh karena itu, kami memohon bantuan doa dari saudara-saudari yang berkunjung ke Blog kami. Semoga Blog ini bermanfaat dan dapat menjadi saluran berkat bagi kita semua, Tuhan Yesus Memberkati.

Hormat dan salam kami
JM. Hutagaol, SPd
(Sekretaris Jemaat GKPI BUKIT SION - Batam)

Thursday, April 16, 2009

SARJANA DI USIA SENJA

Renungan Harian Kamis, 16 April 2009
Baca Nehemia 6 : 15 - 16

Adalah seorang ibu yang juga boleh di sebut sebagai seorang nenek karena sudah mempunyai cucu, bernama Julinah Soenartuti. Usianya sudah mencapai 77 tahun. Orang biasa memanggilnya dengan sebutan Ibu Roedjito. Salah satu hal yang bias diteladani dari Ibu Roedjito adalah semangatnya. Ibu Roedjitoo sangat bersemangat untuk belajar. Bias dibayangkan, diusianya yang sudah 77 tahun tersebut, Ibu Roedjito memperoleh gelar Sarjana Theologia dari sekolah Tinggi Theologia Skriptura, Depok. Tentu saja ada yang pro dan kontra dengan keberhasilan Ibu Roedjito menyandang gelar Sarjana Theologia tersebut. Tetapi sejauh yang terdengar, kebanyakan orang memuji keberhasilannya “Bukan Ibu Roedjito kalau tidak bisa meraih gelar itu,” kata seorang hamba Tuhan yang selalu memantau dan turut membantu dalam keberhasilan Ibu Roedjito. Seorang hamba Tuhan yang lain berkata “ Ibu luar biasa, saya sendiri sudah sering lupa dan tidak bisa mengingat pelajaran-pelajaran”.

Keberhasilan Ibu Roedjito menggugah semangat kebanyakan pemuda, khususnya yang masih bersekolah. “wah sauya jadi bersemangat kembali”. Malu kalah dari Ibu Roedjito” kata seorang pemuda.di usia yang sudah 77 tahun, gelar itu sendiri tentunya sudah tidak banyak berguna, tetapi pelajaran yang didapatkan membantu Ibu Roedjito dalam pelayanan yang masih aktif digelutinya ”Saya tidak semata-mata mengejar gelar, tetapi pelajara yang saya dapat bisa menjadi bahan evaluasi dari pelayanan yang selama ini saya lakukan dan jika ada yang belum saya lakukan akan saya lakukan”, kata Ibu Roedjito. Dalam meraih gelar tersebut, bukan berarti lancar-lancar saja. Ada juga kendala yang dihadapi Ibu Roedjito, khususnya dalam penulisan skripsi. Adakalanya merasa sangat kesulitan dan mengalami kekecewaan, bahkan tidak jarang mengalami sakit, tetapi semangatnya untuk berhasil membuat Ibu Roedjito bisa mengatasi masalah-masalah tersebut. Meskipun demikian, Ibu Roedjito tetap mengakui bahwa Tuhanlah yang menolongnya sampai dia berhasil.

Kisah tokoh-tokoh yang mempunyai semangat tinggi juga di catat dalam Alkitab. Salah satunya adalah kisah Nehemia. Nehemia adalah orang yang mempunyai semangat tinggi dan pantang menyerah. Dia berhasil mengalahkan sehala tantangan dalam usahanya membangun kembali tembok Yerusalem. Sekalipyn demikian, dia juga mengaku bahwa keberhasilannya itu adalah pertolongan Tuhan.

Untuk mencapai keberhasilan memang tidak mudah. Banyak kesulitan yang siap menghadang langkah kita. Kesulitan itu akan terus mendesak kita untuk berkata “Mustahil.” Kita membutuhkan pertolongan Tuhan. Tetapi Tuhan akan menolong jika kita tetap mempunyai semangat untuk meraih keberhasilan itu dan siap mengatasi segala kesulitan yang ada. Untuk itu tetaplah semangat dan berserahlah kepada Tuhan.

DOA
Bapa, aku ingin berhasil. Aku bersemangat untuk mencapainya. Tolonglah aku jika aku mengalami kesulitan. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin

KATA KATA BIJAK HARI INI
Perpaduan antara semangat dan pertolongan Tuhan membuahkan hasil yang menakjubkan.

MUTIARA KATA HARI INI
Memang engkau tidak selalu memenangkan permainan hidup, tetapi akan berguna kalau dirimu sudah bermain.

Sumber : Manna Sorgawi (Mansor)

No comments: