WEB SITE RESMI GKPI BUKIT SION YANG BARU

Puji Tuhan, Gereja GKPI Bukit Sion sekarang telah memiliki Web Site resmi yaitu : http://www.gkpibukitsionbatam.com. Jadi untuk berita berita terbaru (terupdate) silahkan check di halaman tersebut, Tuhan Memberkati.

GKPI BUKIT SION, BIDA AYU - M.KUNING, BATAM

Blog ini kami tujukan khususnya untuk seluruh jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) BUKIT SION Bida Ayu - Muka Kuning, Batam dan umumnya untuk seluruh saudara-saudari kami yang beragama Kristiani yang mungkin belum sempat beribadah pada Hari Minggu yang mungkin dikarenakan oleh aktifitas yang padat, sehingga melewatkan bahan renungan pada Minggu yang berjalan. Oleh karena itu, bapak dan ibu serta pemuda pemudi kami bisa membaca Summary atau ringkasan dari renungan Mingguan kita disini. Berita jemaat juga bisa dilihat di blog ini, seperti jadwal Evanggelisasi kita serta Renungan Harian yang dikutip dari berbagai sumber. Dalam bulan ini Gereja kami GKPI BUKIT SION akan melakukan pembangunan fisik gereja, oleh karena itu, kami memohon bantuan doa dari saudara-saudari yang berkunjung ke Blog kami. Semoga Blog ini bermanfaat dan dapat menjadi saluran berkat bagi kita semua, Tuhan Yesus Memberkati.

Hormat dan salam kami
JM. Hutagaol, SPd
(Sekretaris Jemaat GKPI BUKIT SION - Batam)

Saturday, April 11, 2009

NO TOTTI NO PARTY

Renungan Harian Sabtu, 11 April 2009
Baca Yeremia 29 : 7; Filipi 2 : 14 - 15; 1 Petrus 2 : 11 - 12

Para penggemar sepakbola pasti tahu pemain sepakbola yang satu ini, Francesco Totti. Dialah pemain idola dari kesebelasan AS Roma, Italia. Dalam sebuah pertandingan yang mempertemukan kesebelasan AS Roma dengan kesebelasan Bordeaux, Perancis, suporter kesebelasan AS Roma membawa spanduk dengan ukuran besar yang bertuliskan "No Totti No Party". Spanduk tersebut dimaksudkan untuk memberitahu kepada semua penonton bahwa jika tidak ada Totti maka tidak ada pesta kemenangan. Sebaliknya jika ada Totti maka akan ada pesta kemenangan. Bagi sebagian orang, mungkin spanduk itu terlalu berlebihan. Tetapi, jika melihat apa yang sudah dilakukan Totti bagi kesebelasannya, itu tidaklah berlebihan. Paling tidak ada dua hal yang sudah dilakukan Totti yang membuat suporter mengidolakannya, yaitu:

Pertama, perannya bagi kemenangan tim. Banyak gol yang sudah dibuat oleh Totti ke gawang lawan dan seringkali gol-gol tersebut merupakan gol-gol penentu kemenangan bagi kesebelasannya. Kalaupun tidak mencetak gol, Totti sering memberikan "assist" bagi pemain-pemain lain untuk mencetak gol.

Kedua, kepemimpinannya yang berwibawa dan berpengaruh. Ketika Totti mengalami cedera, kesebelasan AS Roma bagai "Domba tanpa gembala". Permainan mereka seakan-akan tak mempunyai arah. Hasilnya kekalahan demi kekalahan pun mereka alami. Ketika Totti pulih dari cedera, grafik kesebelasannya meningkat. Kemenangan demi kemenangan pun mereka raih. Kehadiran Totti seakan membawa "nafas" tambahan buat kesebelasannya. Para pemain lain menjadi percaya diri. Permainan mereka menjadi terarah. Sebagai kapten kesebelasan, Totti sungguh disegani oleh teman-temannya. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan kalau kemudian masyarakat menjuluki Totti sebagai "Pangeran dari Roma".

Bukankah kita juga rindu menjadi orang Kristen yang membawa dampak positif bagi lingkungan di mana kita berada? Untuk itu kita harus melakukan sesuatu yang berguna bagi kemajuan lingkungan kita. Jika kita seorang karyawan, kita harus bekerja dengan kreatif dan sungguh-sungguh. Jika kita seorang hamba Tuhan atau aktivis gereja, kita harus melayani dengan segenap hati. Jika kita seorang jemaat, kita harus menjadi jemaat yang setia. Sebagai anggota keluarga, kita juga harus melakukan sesuatu yang bisa menambah kemapanan keluarga. Sebagai anggota masyarakat, kita pun harus berusaha memajukan lingkungan kita. Di samping itu, kita harus berusaha supaya kehadiran kita menjadi yang diharap-harapkan oleh orang banyak. Penulis PL yang diwakili oleh Yeremia dan Penulis PB yang diwakili oleh Paulus dan Petrus mengajarkan kepada kita supaya kita bisa menjadi umat Tuhan yang membawa kemajuan linkungan di mana kita berada. Untuk itu, mari kita tunjukkan prestasi dan karakter kita yang gilang-gemilang kapan dan di mana pun kita berada.

DOA
Bapa, mampukan aku untuk menjadi orang yang berperan demi kemajuan lingkungan di mana Engkau tempatkan aku. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa, Amin

Kata Kata Bijak Hari Ini
Sikap dan tindakan kita akan menentukan apakah orang mengharapkan kehadiran kita atau tidak.

Mutiara Kata Hari Ini
Siapa pun yang tidak berpikir panjang, kesusahan telah ada di hadapannya.

Sumber : Manna Sorgawi (Mansor)

No comments: