WEB SITE RESMI GKPI BUKIT SION YANG BARU

Puji Tuhan, Gereja GKPI Bukit Sion sekarang telah memiliki Web Site resmi yaitu : http://www.gkpibukitsionbatam.com. Jadi untuk berita berita terbaru (terupdate) silahkan check di halaman tersebut, Tuhan Memberkati.

GKPI BUKIT SION, BIDA AYU - M.KUNING, BATAM

Blog ini kami tujukan khususnya untuk seluruh jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) BUKIT SION Bida Ayu - Muka Kuning, Batam dan umumnya untuk seluruh saudara-saudari kami yang beragama Kristiani yang mungkin belum sempat beribadah pada Hari Minggu yang mungkin dikarenakan oleh aktifitas yang padat, sehingga melewatkan bahan renungan pada Minggu yang berjalan. Oleh karena itu, bapak dan ibu serta pemuda pemudi kami bisa membaca Summary atau ringkasan dari renungan Mingguan kita disini. Berita jemaat juga bisa dilihat di blog ini, seperti jadwal Evanggelisasi kita serta Renungan Harian yang dikutip dari berbagai sumber. Dalam bulan ini Gereja kami GKPI BUKIT SION akan melakukan pembangunan fisik gereja, oleh karena itu, kami memohon bantuan doa dari saudara-saudari yang berkunjung ke Blog kami. Semoga Blog ini bermanfaat dan dapat menjadi saluran berkat bagi kita semua, Tuhan Yesus Memberkati.

Hormat dan salam kami
JM. Hutagaol, SPd
(Sekretaris Jemaat GKPI BUKIT SION - Batam)

Monday, March 23, 2009

Renungan Harian Senin, 23 Maret 2009

INJIL YANG MENYELAMATKAN

"Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya ... " (Roma 1 : 16)

Hidup kekristenan bukanlah suatu permainan, melainkan suatu medan peperangan. Maka kita tidak boleh main-main dan seenaknya dengan keyakinan iman kita, atau menjalaninya sekedar saja. Sekali kita percaya kepada Kristus, janganlah sekali-kali mundur dan meninggalkan Tuhan. Sekarang ini banyak orang Kristen yang masih terikat dengan perkara dunia, bahkan sudah nayut di dalamnya, sehingga kekristenan bagi mereka hanyalah predikat saja. Mereka belum sanggup melihat perkara-perkara yang dihadapi dalam hidup ini dengan mata rohani.

Peperangan yang kita hadapi bukanlah peperangan secara fisik, maka kita tidak perlu menggunakan senjata atau kekuatan tubuh jasmani kita, melainkan menggunakan senjata Roh yaitu firman Allah yang kekuatannya mahadahsyat. "Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam daripada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita." (Ibrani 4 : 12). Jika kita menggunakan Firman Allah, dengan sendirinya kita harus mempunyai keyakinan atas firman itu. Bagaimana jika kita sendiri tidak meyakininya? Musuh akan dengan mudah mentertawakan kita. Maka dari itu kita harus mempunyai keyakinan yang kuat seperti Paulus, sehingga ia bisa berkata, "Orang benar akan hidup oleh iman." (Roma 1 : 17). Ayat Nats menyatakan bahwa setiap orang yang percaya kepada Injil pasti akan selamat. Sebaliknya, "... murka Allah nyata dari sorga atas segala kefasikan dan kelaliman manusia, yang menindas kebenaran dengan kelaliman." (Roma 1 : 18).

Keyakinan akan Injil inilah yang diperlukan setiap anak Tuhan di masa-masa ini. Jika kita yakin akan kebenaran Injil, iman kita tidak akan tergoyahkan meskipun terjadi goncangan-goncangan hebat melanda dunia ini. Sebaliknya kita dapat tegap berdiri karena keyakinan akan Injil. Kita yakin bahwa Yesus akan menyertai kita sampai kesudahan zaman. Apa pun yang terjadi, Dia senantiasa berada di dekat kita dan melalui kuasa Roh Kudus kita beroleh kekuatan sehingga kita dapat bertahan sampai akhir.

Injil adalah keselamatan kita, jangan pernah goyah!

Sumber : AIR HIDUP

No comments: