WEB SITE RESMI GKPI BUKIT SION YANG BARU

Puji Tuhan, Gereja GKPI Bukit Sion sekarang telah memiliki Web Site resmi yaitu : http://www.gkpibukitsionbatam.com. Jadi untuk berita berita terbaru (terupdate) silahkan check di halaman tersebut, Tuhan Memberkati.

GKPI BUKIT SION, BIDA AYU - M.KUNING, BATAM

Blog ini kami tujukan khususnya untuk seluruh jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) BUKIT SION Bida Ayu - Muka Kuning, Batam dan umumnya untuk seluruh saudara-saudari kami yang beragama Kristiani yang mungkin belum sempat beribadah pada Hari Minggu yang mungkin dikarenakan oleh aktifitas yang padat, sehingga melewatkan bahan renungan pada Minggu yang berjalan. Oleh karena itu, bapak dan ibu serta pemuda pemudi kami bisa membaca Summary atau ringkasan dari renungan Mingguan kita disini. Berita jemaat juga bisa dilihat di blog ini, seperti jadwal Evanggelisasi kita serta Renungan Harian yang dikutip dari berbagai sumber. Dalam bulan ini Gereja kami GKPI BUKIT SION akan melakukan pembangunan fisik gereja, oleh karena itu, kami memohon bantuan doa dari saudara-saudari yang berkunjung ke Blog kami. Semoga Blog ini bermanfaat dan dapat menjadi saluran berkat bagi kita semua, Tuhan Yesus Memberkati.

Hormat dan salam kami
JM. Hutagaol, SPd
(Sekretaris Jemaat GKPI BUKIT SION - Batam)

Tuesday, March 17, 2009

Renungan Harian Selasa, 17 Maret 2009

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB KITA

"Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!" 2 Timotius 4:5

Orang yang bertobat sadar bahwa dirinya berdosa dan mau kembali ke jalan Tuhan. hanya karena anugerahNya seseorang dapat bertobat dan menanggalkan manusia lamanya. Sekarang, setiap orang Kristen memiliki tugas dan tanggung jawab untuk terus-menerus menyerukan berita pertobatan. Selanjutnya Roh Kuduslah yang bekerja, karena Roh Kudus bertugas " ... menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;" (Yohanes 16:8); Roh Kuduslah yang dapat menobatkan seseorang.

Kita sering beranggapan bahwa tugas memberitakan Injil adalah hal yang sia-sia karena kita tidak melihat hasilnya secara langsung. Ingat, kalau seseorang bertobat, itu bukan karena usaha dan kecakapan kita berkata-kata padanya. Tidak! Semua itu semata-mata karena anugerah Tuhan. Namun sebelum kita dipakai Tuhan untuk membangunkan orang lain dari tidur rohaninya, kita sendiri harus terlebih dahulu bangun. Kita harus buktikan bahwa kita telah lebih dulu mengalami pertobatan sejati sehingga orang lain dapat melihat kuasa Ijil yang mengubah kehidupan kita, dengan demikian mereka menjadi percaya. Dan biarlah kita mau dipakai Tuhan menjadi saksiNya dan memberitakan berita pertobatan itu. Biarlah karena kasih, kita terdorong menyampaikan kebenaran firman kepada orang lain dan bukannya ikut kompromi dengan dosa mereka. Kita tidak ingin orang-orang yang kita kasihi mengalami kebinasaan kekal, bukan?

Kita tahu semua manusia berdosa, tetapi ini janganlah menghalangi kita untuk bertobat. Di sini ditegaskan bahwa pengampunan dosa itu akan kita dapatkan apabila kita benar benar bertobat. Jadi jangan pernah berhenti melakukan tugas pelayanan yang dipercayakan kapada kita. Dalam segala keadaan "Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran." (ayat 2 dari 2 Timotius 4). Berita kebenaran itu mutlak dan penting untuk didengar dan dikabarkan kepada semua orang karena semua manusia berdosa dan pasti akan binasa jika mereka tidak kembali kepada yesus Kristus yang adalah satu-satunya jalan dan kebenaran dan hidup.

"Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit." Lukas 10 : 2a. Siapkah kita?

Sumber : AIR HIDUP

No comments: