WEB SITE RESMI GKPI BUKIT SION YANG BARU

Puji Tuhan, Gereja GKPI Bukit Sion sekarang telah memiliki Web Site resmi yaitu : http://www.gkpibukitsionbatam.com. Jadi untuk berita berita terbaru (terupdate) silahkan check di halaman tersebut, Tuhan Memberkati.

GKPI BUKIT SION, BIDA AYU - M.KUNING, BATAM

Blog ini kami tujukan khususnya untuk seluruh jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) BUKIT SION Bida Ayu - Muka Kuning, Batam dan umumnya untuk seluruh saudara-saudari kami yang beragama Kristiani yang mungkin belum sempat beribadah pada Hari Minggu yang mungkin dikarenakan oleh aktifitas yang padat, sehingga melewatkan bahan renungan pada Minggu yang berjalan. Oleh karena itu, bapak dan ibu serta pemuda pemudi kami bisa membaca Summary atau ringkasan dari renungan Mingguan kita disini. Berita jemaat juga bisa dilihat di blog ini, seperti jadwal Evanggelisasi kita serta Renungan Harian yang dikutip dari berbagai sumber. Dalam bulan ini Gereja kami GKPI BUKIT SION akan melakukan pembangunan fisik gereja, oleh karena itu, kami memohon bantuan doa dari saudara-saudari yang berkunjung ke Blog kami. Semoga Blog ini bermanfaat dan dapat menjadi saluran berkat bagi kita semua, Tuhan Yesus Memberkati.

Hormat dan salam kami
JM. Hutagaol, SPd
(Sekretaris Jemaat GKPI BUKIT SION - Batam)

Friday, March 20, 2009

Renungan Harian Jumat, 20 Maret 2009

MENERIMA BERKAT

Aku memanggul langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini. Kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu,”(Ulangan 30 : 19 )

Bicara tentang berkat pasti menyenangkan, lebih – lebih jika menerima berkat. Siapa yang tidak mau berkat? Bukankah banyak orang Kristen pikirannya hanya terfokus pada berkat, berkat dan berkat dan sebisa mungkin terhindar dari masalah dan ujian. Ketika ujian dan masalah datang mereka mulai mengeluh, menggerutu, mengomel dan protes. Mereka tidak sadar bahwa setiap ucapan negative yang keluar dari mulutnya (omelan, keluhan, protes) dapat menjadi boomerang bagi diri sendiri, rohani maupun jasmani.

Tuhan berfirman kepada bangsa Israel bahwa mereka dihadapkan dengan dua pilihan penting dalam hidup ini yaitu kehidupan dan kematian, berkat atau kutuk. Kutuk dan berkat adalah dua kondisi yang sangat bertolak belakang. “Kutuk” didefinisikan suatu doa atau pengharapan dengan tujuan untuk menyakiti, mencelakakan dan bahkan menghancurkan kehidupan orang lain. Sedangkan ‘berkat’ adalah suatu tindakan pernyataan, deklarasi dan pencurahan berkat dari Tuhan. Jaadi kutuk dan berkat bukan hanya sebagai suatu pengharapan, tetapi juga suatu kenyataan yang dapat terjadi sesuai dengan apa yang kita ucapkan. Berkat akan diberikan jika “….engkau baik – baik mendengarkan suara Tuhan, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapanNya…” (Ulangan 28 : 1), namun kutuk akan menimpa jika “….engkau tidak mendengarkan suara Tuhan, Allahmu dan tidak melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapanNya..” (Ulangan 28 : 1). Pilihan ada ditangan bangsa Israel sendiri dan kenyataanya mereka gagal mempertahankan hidup benar dihadapan Tuhan, akibatnya kutuk menimpa setiap orang yang hidup dibawah hokum Taurat.

Syukurlah pada Allah, yang karena kasihNya mengutus Yesus penebus kita dari kutuk (Galatia 3 : 13 – 14). Yesus telah mengubah kutuk menjadi berkat. Dengan percaya dan beriman kepadaNya , berkat – berkat Abraham pun menjadi milik kita. Namun ada yang harus kita perhatikan supaya berkat itu tetap menjadi hak kita yaitu kita harus hidup dalam ketaatan.

…….sebab berkat Tuhan tersedia bagi orang benar (Baca Amsal 10 : 6a)

Sumber : AIR HIDUP

No comments: